4 Tips Praktis Untuk Memilih Dan Merawat Sepatu Anda

Hey Dude,!4 Tips Praktis Untuk Memilih Dan Merawat Sepatu Anda |
Penampilan memang jadi andalan saya sejak remaja lagi. Baik waktu itu saya masih bekerja di kantor ataupun pejabat maupun lingkungan dipergaulan.

Style dan bergaya waktu pergi ke kantor dengan baju long sleeves,celana slack yahh kan pakai celana bluejean tidak diperbolehkan.cuma yang agak menyerupai celana jena dibolehkan seperti celana model brand kickers.


http://fazryan87.blogspot.com/2014/09/hey-dudepenampilan-memang-jadi-andalan.html
(Photo by google Image)

Dan tentang sepatu saya memang memilih sepatu brand Bally sedari remaja lagi.samada sepatu bally kulit atau bally sport ,terakhir saya menemui Bally made in Thailand yang sangat mirip sekali sama yang original.

Cuma yang menjengkelkan sepatu brand Bally ini ,sangat disukai pencuri sepatu terutama jika bawa ke masjid.Ada sepatu bally sport warna cream yang amat saya sukai ,kebetulan lagi sholat jumaat di masjid India Kuala Lumpur kebetulan pada bulan puasa.Padahal sudah dipisah-pisahkan sepatu yang sebelah kiri dan kanannya ditempat berlainan..Hahh,sang pencuri masih dapat menemuinya.

Yang kedua kali sewaktu jam kerja ada kerja out stasion di Kampung Pandan Kuala Lumpur,kebetulan masuk waktu ashar,Yahh, sholat dululah sebab ada apoinment dengan costumer selepas waktu ashar.

Waktu itu saya pakai kasut Bally Thailand warna hitam yang jarang dipakai.So,nampak sangat barunya.Biasanya saya pakai untuk pergi kerja bally yang warna coklat yag sudah agak usang tapi masih berkilat kerana dijaga rapi.

Habis saja sholat ashar,kelihatan tak ramai orang ,toleh sana-sini ternyata kasut bally kesayangan yang baru dipakai dua hari sudah terbang bersama pemilik barunya..
hahaaa..Halal dech..memang bukan rezeki kitakan;)

Hey Dude,! Panjang lebar juga basa-basi pembukaan artikel ini yah..Ok direct to the pont

Tapi jangan salah, bicara item kecil tentang pakaian, misalnya dasi, ternyata tak selalu dasi harus dikenakan di kantor atau saat meeting. Itu yang dikira CEO Bally, Frederic de Narp.

Lho,gitu..memang saya juga tak suka pakai dasi atau tail kata orang Malaysia ,baik ke kantor atau lagi ada meeting.

CEO Bally, Frederic de Narp berkata "Kebanyakan orang di industri fashion ternyata tak suka pakai dasi,” Yahh,Tentu saja dia berkata demikian.sebab dia bekerja di perusahaan sepatu Bally bukan perusahaan dasi heheee;)D

Walau demikian pendapatnya,mari kita ikuti juga tip-tip Frederic saat memilih sepatu yang cocok buat dirinya dan juga kebiasaan saya saat membeli sepatu;


#4.Beli after Hari Raya atau saat promosi "Sale"
Jika kebiasaannya Anda membeli sepetu baru pada bulan puasa atau menjelang hari raya puasa ,coba tips saya ini.Belilah selepas hari raya atau jauh-jauh sebelum hari raya apapun.Pilih ketika ada "Sale".jika anda jeli memilih,banyak brand-brand mahal yang dijual dengan harga sangat murah,

Saya pernah beli sepertu Bally Sport yang harga biasanya sekitar RM.250 lebih ,namun saya membeli selepas beberapa bulan lepas hari raya hanya dengan harga RM60.00 saja



#3.Saat Membeli dan Memilih,
Saat anda melihat pajangan sepatu di Toko untuk memilih.Tak hanya dilihat kerana desainnya oke, tapi kulit sepatu harus disentuh dan dirasakan. “Dengan begitu kita jadi tahu ketebalan dan kualiti dari kulit atau material buatannya,” jelas Frederic. Detail adalah esensial!
Jadi bukan kerana desain dan tampilan sekilas lihat saja yang jadi patokan.

#2  Sikat dengan intens
Jika seseorang memiliki kenderaan kereta atau motor,sudah barang tentu ada ketikanya perlu dibersih-bersihkan.Begitu juga sepatu bally anda ataupun apa brand milik anda.

Biasakan bersihkan dengan polesan leather cleaner khusus. “Saya memang tak bisa sering melakukannya, tapi begitu saya bisa, saya senang dengan ritualnya kerana sangat santai (saat membersihkannya).” Oh ya, Anda juga bisa membersihkan sepatu kulit dengan olive oil.



#1  Biarkan Sepatu Anda ‘bernafas’
Sepatu pun harus dibiarkan ‘bernafas’. “Saya selalu rajin menaruh sepatu saya di shoe tree. Itu akan membuat kulit sepatu bisa bernafas.”
Shoe tree sendiri adalah wadah sepatu dari kayu tanpa cat atau polesan lain. Oh ya, tak memakai sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut juga jadi salah satu tipnya. Agar sepatu bernafas (baca: awet)!


(!)Ada sebagian orang yang kurang menjaga dan merawat sepatunya dengan alasan hanya untuk diinjak-injak.Tahukah anda sepatu yang dijaga baik akan membuat kaki Anda segar dan boleh berjalan dan memakai agak lama dengannya.
Well, Merawat sepatu ternyata wajib hukumnya. Bagaimana dengan Anda?